Safridah

Guru Bahasa Inggris MTsn 3 Pekanbaru Riau...

Selengkapnya
Kisah Dibalik Merangkai Alinea 2

Kisah Dibalik Merangkai Alinea 2

Hal yang tak terkirakan kudapat dalam even hari itu … aku tak yang pernah menyangka bisa ngemci di ratusan pengunjung stand yang hadir hari itu. Sebenarnya deg-degan sih . betapa tidak ngemci interactive tidak pernah ku lakukan sebelumnya. H-1 aku dan patrner latihan di belakang panggung. Teriak- teriak diantara orang yang lalu lalang mengangkat barang untuk persiapan pameran sekolah mereka. Maluu?? Aku dan partner gak peduli. Teriak aja sambil menghafal dialog dialog sesuai dengan tampilan ujuk karya nantinya. Akhirnya sampai juga giliran aku dan partner memandu acara. Diawal salam pembuka kami menyapa pengunjung seolah- olah sedang berada dipanggung acara besar seperti di channel TV. Ahh .. anggap saja begitu , agar adrenalin ngemcinya keluar dan tidak grogi. Kulihat Bapak kemenag ku kok tiba- tiba hadir juga menyaksikan tampilan- tampilan siang itu. Pendek kata saja berujung dengan sukses diakhir kegiatan dari jam 2 siang sampai jam 5 sore.

Sebelumnya di acara pagi menjelang siang , aku bergitu Hal yang tak terkirakan kudapat dalam even hari itu … aku tak yang pernah menyangka bisa ngemci di ratusan pengunjung stand yang hadir hari itu. Sebenarnya deg-degan sih . betapa tidak ngemci interactive tidak pernah ku lakukan sebelumnya. H-1 aku dan patrner latihan di belakang panggung. Teriak- teriak diantara orang yang lalu lalang mengangkat barang untuk persiapan pameran sekolah mereka. Maluu?? Aku dan partner gak peduli. Teriak aja sambil menghafal dialog dialog sesuai dengan tampilan ujuk karya nantinya. Akhirnya sampai juga giliran aku dan partner memandu acara. Diawal salam pembuka kami menyapa pengunjung seolah- olah sedang berada dipanggung acara besar seperti di channel TV. Ahh .. anggap saja begitu , agar adrenalin ngemcinya keluar dan tidak grogi. Kulihat Bapak kemenag ku kok tiba- tiba hadir juga menyaksikan tampilan- tampilan siang itu. Pendek kata saja berujung dengan sukses diakhir kegiatan dari jam 2 siang sampai jam 5 sore.

Sebelumnya di acara pagi menjelang siang , aku bergitu terharu. Kulihat Direktur Program Pintar TF itu menunjukkan buku yang aku karang bersama siswa2 ku kepada tamu penting pada hari itu, yaitu walikota kami dan menjadi acara sesi foto pula dengan memegang buku tersebut. Kusaksikan dari sudut panggung dengan rasa humble. Ternyata beliau datang kembali ke stan kami mencari dan meminjam buku

Dan kemudian ketika direktur TF itu memberi sambutan , beliau pun mengapresiasinya dengan kembali menunjukkan buku ” Merangkai Alinea Putih Dongker Milenial” tersebut sebagai bagian dari sambutannya. Oohh… aku begitu terharu… tak sia sia semua ini. Berhasil membawa nama baik madrasahku bersama 11 siswa penulis putih dongker yang berbakat dalam menulis. Niatku dari awal bahwa buku ini bisa memotivasi banyak orang pun terkabul dengan gemilang.

Beberapa hari kemudian aku mengikuti TOT 2 di hotel mewah Labersa. Lebih kurang 200 peserta menghadiri kegiartan pembukaan even tersebut. Eeeh bapak bule kembali memberi sambutan . Beliau kembali mengapresiasi buku karya ku bersama 11 siswa penulis Madrasahku. Ia mengungkap sisi baik kenapa buku itu dibawanya selalu. Ia katakan bahwa bisa memotivasi siswa untuk menulis itu hal hebat. Dan siswa penulisnya juga hebat. Menulis cerpen yang terdiri dari lebih lima halaman setiap penulisannya. Itu adalah hal luar biasa untuk seumuran siswa sekolah menengah pertama. Dan cerita didalamnya juga ok punya.

Setelah bebrapa hari mengikuti kegiatan yang sangat padat tersebut, beberapa peserta TOT banyak bertanya perihal penulisan buku . Ku coba menjawab sesuai dengan pengalaman yang kudapat belum setahun ini. Yang selalu kukatakan bahwa setiap orang punya bakat yang tak tampak. Ibarat pisau yang tertanam lama didalam tanah dan berkarat pula. Namun perlahan diasah dan diasah akhirnya tajam juga. Begitu juga guru guru yang sudah setengah baya yang kepalanya sudah penuh dengan berbagai persoalan pendidikan. Bukan lah menjadi halangan utuk berkarya bahkan bisa mengurangi masalah – masalah tersebut dengan menuangkannya dalam bentuk tulisan. Dan satu lagi yang selalu menjadi motivasi bagi yang lainnya “ Berdirilah selalu diantara orang orang yang mempunyai aura positif, maka kamu akan memandang sesuatu dengan positif pula dan jangan katakana tidak bisa sebelum mencoba, karena mewujudkan sesuatu adalah dengan memulainya”.

21 September 2019, 16.06 wib

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

search