Safridah

Guru Bahasa Inggris MTsn 3 Pekanbaru Riau...

Selengkapnya
Makna Dibalik Merangkai Alinea Putih Dongker

Makna Dibalik Merangkai Alinea Putih Dongker

Akhirnya karya tulis bersama siswa saya dimadrasah selesai juga. Kepuasan setelah melihat covernya saja sangat luar biasa. Saya langsung bagikan kepada sebelas siswa yang ikut bagian dalam menulus cerpen dalam buku yang berjudul MERANGKAI ALINEA PUTIH DONGKER MILENIAL. Saya minta mereka memperlihatkan cover tersebut kepada ayah bunda mereka dan bilang ke otumu "ayah , bunda saya butuh dukungan untuk karya karya serlanjutnya ."

Ada beberapa hal yang dapat saya petik dari proses penulisan buku MAPDM ( saya singlat saja dari judulnya)

1. Untuk meyakinkan orang lain kita perlu membuktikan bahwa kita telah melakukannya terlebih dahulu. Kenapa saya berani mengajak dan memotivadi mereka? Ya karna saya sebelumnya sudah memotivasi diri sendiri agar saya bisa punya karya berupa karya tulis tunggal.dan itu berhasil

2. Untuk mencapai keberhasilan , kita harus bisa berada disekeling orang2 yang punya aura motivasi. Disanalah sikap dan keinginan terbentuk melihat mereka yang telah banyak menghasilkan karya tulis. Bergabunglah dengan komunitas yang terdiri dari orang2 hebat .

2. Untuk berbuat hal yang baik banyak menghadapi tantangan dan rintangan.. rintangan yang utama itu adalah rasa dan sikap pesimis. Sebelumnya mereka bilang " Gak bisal, gak ada fasilitas, gak ada dana untuk penerbitannya dan lain sebagainya. Hilangkan sikap terseut dan mulailah dengan langkah pertama . Ibarat naik tangga siapkan langkah kaki menuju langkah pertama.

3. Semua siswa itu semua punya bakat tertentu . Bakat itersebut akan terlihat apabila diasah.Nah disini tugas saya membimbing dan.mengarahkan mereka dan sedikit memaksa .untuk menyatakan bakat mereka dengan komitmen dan ketekunan.

4 nah yang keempat ... saya pikir dulu yach... katena azan sdh berkumandang disurau dekat rumah. Abis yatawehan say sambung kembali

SALAM LITERASI

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

search